c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit Yonmarhanlan III Melatihkan Dayung Perahu Karet Pada Raimuna Tahun 2022

Jum`at, 30 September 2022 13:46:50 - Oleh : admin - Dibaca : 126 kali

Prajurit Yonmarhanlan III Melatihkan Dayung Perahu Karet Pada Raimuna Tahun 2022

Kembali lagi prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta andil dalam kegiatan Raimuna Cabang II Kepulauan Seribu sebagai pelatih dayung perahu karet di Pulau Untung Jawa,  Kepulauan Seribu, Jumat (30/09/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari tubuh Pramuka yang mengenalkan sendi sendi  pemuda dan pemudi yang bermoral dan beretika.

Dalam kegiatan ini prajurit Yonmarhanlan III dipimpin oleh Letda Mar Eko Andrianto  dan dibantu prajurit-prajurit terbaik sebagai pelatih dayung prahu karet adalah Sertu Mar Prio Anggada, Serda Mar Benedictus, Pratu Mar Yustiandi dan Pratu Mar Chandra.

Adapun materi yang dilatihkan adalah dayung prahu karet meliputi teknik mendayung dengan tehnik tarik, tehnik mundur dimana tehnik yang satu ini digunakan apabila perahu akan mundur dan membutuhkan kerjasama yang kompak. Materi berikutnya yaitu eksersisi Perahu karet yaitu berlindung di dalam Perahu Karet dengan membalikkan perahu karet.

Dalam kesempatan ini Danyonmarhanlan lll Mayor Mar Amin Surya Laga. S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan, "Bahwa kata raimuna merupakan gabungan dari dua kata, yakni rai dan  muna, rai memiliki arti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu, lalu muna adalah daya jiwa, Pramuka harus menjadi inspirator bagi generasi penerus untuk memiliki kepribadian yang baik, karakter dan jiwa bela negara, serta menghindarkan  ancaman bagi kaum muda seperti Narkoba dan kriminalisme," ucap Danyonmarhanlan III.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara