c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir Berikan Pembekalan PPMI

Jum`at, 30 September 2022 13:51:37 - Oleh : admin - Dibaca : 132 kali

Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir Berikan Pembekalan PPMI

Dalam rangka menambah pengetahuan peserta PPMI Komandan Beigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1Mar) berikan materi Trisila TNI AL di Ruang Rekreasi Yonif 6 Mar, Jakarta Selatan, Jum'at  (30/09/2022).

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Putra Putri Maritim Indoneaia (PPMI) tahun 2022 yang diikuti 56 peserta dari 34 provinsi di Indonesia bertujuan meningkatkan peran serta generasi muda, yang diharapkan dapat melanjutkan perjuangan Bangsa Indonesia dalam mengembalikan kejayaan maritim Indonesia.

Pada kegiatan ini Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir Kolonel Mar Arief R.H Anggorojati, S.E., M.M.,memberikan pembekalan kepada peserta PPMI tentang Trisila TNI AL agar para peserta dapat mengetahui nilai-nilai luhur yang terkandung salam Trisila TNI AL.

Adapun makna Trisila TNI AL dalam bahasa sansekerta, "Tri" berarti Tiga sedangkan "sila" berarti azas atau dasar. Jadi trisila TNI AL berarti tiga azas atau pedoman dasar antara lain disiplin berarti bahwa anggota TNI AL menaati segala peraturan dan tata tertib berdasarkan kesadaran pengabdian.

Kedua adalah hierarki berarti bahwa anggota TNI AL menempatkan diri dan bertindak sesuai dengan tata urut urutan kepangkatan, kedudukan dan jabatan didalam organisasi dan pola pembinaan TNI AL.  Sedangkan ketiga adalah kehormatan militer berarti bahwa anggota TNI AL menjunjung tinggi nama baik angkatan dan negara dengan selalu berfikir, bersikap dan berbuat tanpa cela.  Karena sebagai prajurit tentunya malu  berbuat cela.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik