c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kegiatan Bakti sosial Kodim Wonosobo Bantu Pemda Atasi Stunting

Jum`at, 30 September 2022 14:42:29 - Oleh : admin - Dibaca : 206 kali

Kegiatan Bakti sosial Kodim Wonosobo Bantu Pemda Atasi Stunting

Kodim 0707/Wonosobo bekerja sama dengan PMI menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Desa Sigedang Kejajar dalam rangka memperingati HUT Ke 77 TNI dengan agenda membantu Pemda atasi stunting yaitu memberikan 100 paket sembako. (30/9/2022)

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat didampingi ketua Persit Cabang XXVII menyampaikan sebentar lagi TNI akan berulang tahun,  sebagai bentuk rasa syukur nikmat yang telah diterima maka pada kali ini menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Desa Sigedang dalam rangka membantu Pemda percepatan mengatasi stunting yang ada. Dan juga Kegiatan ini bertujuan meningkatkan tali silaturahmi yang baik antara TNI AD dan rakyat serta merangkul rakyat sekitar guna menciptakan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa stunting adalah kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya dan memiliki penyebab utama kekurangan nutrisi. Hal ini disebabkan banyak faktor salah satunya disebabkan karena pernikahan dini. Untuk itu untuk bisa mengatasi stunting harus diurai semua penyebabnya dan itu bisa diselesaikan secara bersama - sama.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dukungan TNI dalam membantu mengatasi permasalahan yang ada salah satunya adalah stunting. Hal ini sesuai arahan Kasad untuk menjadi orang tua asuh stunting. Sehingga permasalahan ini cepat terselesaikan sehingga  semua anak Indonesia sehat semua," pungkas Dandim.

Sementara itu Heru Kurniawan Nurdiansyah selaku ketua PMI, dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah diikutsertakan dalam kegiatan bakti sosial mengatasi stunting.  Dengan adanya kolaborasi ini hasil yang dicapai bisa lebih maksimal.

Tidak lupa mengucapkan selamat HUT ke 77 TNI semoga TNI semakin dekat dan dicintai rakyat, sehingga TNI semakin profesional dalam mengabdi kepada negara dan bangsa.  Kami sangat terbantu keberadaan TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo yang selalu membantu PMI khususnya kebutuhan darah.  Bagi kami Kodim sebagai bank darah, pungkasnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik