c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

101 Duta Perdamaian Naik Pangkat Di Daerah Misi

Senin, 3 Oktober 2022 07:40:10 - Oleh : admin - Dibaca : 228 kali

101 Duta Perdamaian Naik Pangkat Di Daerah Misi

(Puspen TNI). Sebanyak 101 Duta Perdamaian yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI XXIII-P Konga 2022 menerima kenaikan pangkat dalam sebuah Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat, bertempat di Lapangan Soekarno Indobatt UNP 7-1, Lebanon Selatan, Sabtu (1/10/2022).

101 personnel Satgas yang mendapat anugerah kenaikan pangkat kala waktu 1 Oktober 2022 ini terdiri dari enam orang Perwira Menengah, lima orang Perwira Pertama, tujuh orang Bintara serta 83 orang Tamtama. 

Dalam amanatnya, Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Yonmek XXIII-P/UNIFIL, Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M., mengucapkan selamat kepada Perwira, Bintara, dan Tamtama atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dan berharap agar setiap prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap dengan pangkat baru yang disandang saat ini, para prajurit dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, profesional, membuka cakrawala berpikir serta dapat memperluas wawasan dalam mengambil sikap dan tindakan pada perilaku keseharian, juga dalam pergaulan di masyarakat sehingga terdapat peningkatan dan perubahan positif dalam menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut," pungkas Dansatgas.

Menurutnya, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari institusi TNI atas prestasi dan kinerja yang selama ini dipelihara dengan baik oleh para prajurit sekalian. Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan wujud nyata dari hasil kerja dan upaya dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui institusi TNI. 

"Pangkat merupakan simbol atau status yang mencerminkan semakin tingginya pangkat prajurit maka semakin besar juga tanggung jawab dan tuntutan kemampuan seorang prajurit. Oleh karena itu, perlu meningkatkan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan segala tugas tersebut," tutupnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara