c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Danramil 1615-02/Pringgabaya Ingatkan Tentang Wasbang di Kantor Desa Seruni Mumbul

Senin, 3 Oktober 2022 09:19:11 - Oleh : admin - Dibaca : 95 kali

Danramil 1615-02/Pringgabaya Ingatkan Tentang Wasbang di Kantor Desa Seruni Mumbul

Untuk menciptakan para pemuda yang tangguh dan disiplin di desa, Koramil 1615-02/Pringgabaya berkolaborasi dengan aparat Pemerintah Desa Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya menggelar kegiatan wawasan kebangsaan kepada puluhan pemuda dan staf desa di Kantor Desa setempat, Jumat (30/9).

Pada kesempatan tersebut, Danposramil Suela Peltu Amir Makruf didampingi Babinsa Seruni Mumbul Sertu Mulyono memberikan materi wawasan kebangsaan yang juga diikuti Sekdes dan Satpol PP.

Berkenaan dengan itu, Danramil 1615-02/Pringgabaya Kapten Inf Masrun mengatakan wawasan kebangsaan tidak hanya diberikan kepada anak-anak sekolah namun juga diberikan kepada komponen masyarakat untuk memupuk dan menanamkan rasa senasib dan sepenanggungan dalam menegakan kedaulatan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, sejarah mencatat runtuhnya kerajaan-kerajaan di nusantara tidak terlepas dari melemahnya persatuan dan kesatuan karena berbagai kepentingan yang menimbulkan pemberontakan dan perang saudara.

Untuk itu, Masrun mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat untuk memupuk rasa kebersamaan, soliditas dan sinergitas antar komponen masyarakat sehingga memiliki jiwa nasionalisme untuk menangkal hal-hal yang bersifat negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa baik yang datang dari dalam maupun dari luar.

"Minimal bisa membangun dan memajukan desanya dan menangkal hal-hal negatif yang akan merusak generasi bangsa  khususnya para pemuda dan masyarakat pada umumnya," tutup Danramil.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara