c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Melintas Laut Arafuru, Satgas KJK Taruna AAL Laksanakan Peran Layar Full Sail

Senin, 3 Oktober 2022 09:38:26 - Oleh : admin - Dibaca : 75 kali

Melintas Laut Arafuru, Satgas KJK Taruna AAL Laksanakan Peran Layar Full Sail

Dalam pelayarannya dari Cairns menuju Darwin, Australia, Satgas KJK 2022 Taruna AAL Tingkat III Angkatan ke-69 melaksanakan Peran Layar di KRI Bima Suci dengan mengembangkan seluruh layar (Full Sail), beberapa waktu lalu.

Sebelum pelaksanaan Peran Layar Full Sail, Komandan KRI Bima Suci selaku Komandan Satgas KJK 2022 Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, didampingi Palaklat KJK 2022 Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit KRI Bima Suci dan Taruna AAL agar dalam pelaksanaan Peran Layar berjalan lancara dan aman.

"Kepada seluruh Taruna harus tetap fokus dengan selalu memperhatikan perintah dari Boostman dan kerja sama dengan prajurit KRI Bima Suci, sehingga layar bisa terkembang sempurna", tegas Komandan KRI Bima Suci.

Peran Layar tersebut juga disaksikan langsung oleh 2 anggota kapal layar Young Endevour, milik Australian Naval Academy yaitu Letnan Evan Healy dan PO Shaun Ware yang onboard di KRI Bima Suci. Ada beberapa teknik yang berbeda dalam mengembangkan layar di kedua kapal layar tersebut.

Keduanya merasa sangat senang dan bangga melihat KRI Bima Suci dengan layar terkembang penuh seperti ini, bahkan mereka mengabadikan momen tersebut, berfoto dengan latar layar terkembang dan Bendera Merah Putih besar yang berkibar di buritan.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara