c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit Pasmar 1 Tingkatkan Kemampuan Water Trappen

Senin, 3 Oktober 2022 09:40:56 - Oleh : admin - Dibaca : 285 kali

Prajurit Pasmar 1 Tingkatkan Kemampuan Water Trappen

Dalam rangka meningkatkan kemampuan sebagai prajurit Amphibi yang profesional, hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., "Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh", berkenaan dengan akan dilaksanakannya pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI) Water Trappen atau teknik mengapung di air, prajurit Pasmar 1 melaksanakan latihan kemampuan Water Trappen bertempat di perairan Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (30/09/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI, Water Trappen ini akan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Komando Utama (Kotama) TNI AL di seluruh Indonesia. Water Trappen merupakan teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat, Water Trappen dapat dilakukan dengan posisi tubuh tegak lurus dalam air dan hanya menggerakkan bagian kaki seperti kaki katak sehingga Water Trappen berbeda dengan renang.

Dalam kesempatan ini, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir (Danyonif 6 Mar) Mayor Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., CTMP., selaku tertua pada latihan kali ini mengatakan, "Laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, tetap utamakan faktor keselamatan selama melaksanaka latihan sehingga dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik