c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bekali Wasbang Siswa-Siswi SD Kristen 01 Nuruwe

Senin, 3 Oktober 2022 09:53:33 - Oleh : admin - Dibaca : 88 kali

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bekali Wasbang Siswa-Siswi SD Kristen 01 Nuruwe

Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda bangsa, Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SD Kristen 01 Nuruwe di Kab. Seram Bagian Barat, Maluku.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, pembekalan Wasbang tersebut diberikan oleh personel Wadanpos Ramil Waisamu Sertu Aditya Topana bersama anggota pos Ramil Waisamu lainnya. Kamis (29/09/2022).

Dikatakan Wadanpos, pembekalan Wasbang ini sangatlah penting, karena untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia demi tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

"Selain membekali tentang Wawasan Kebangsaan, kami juga membekali mereka dengan pemahaman akan pentingnya kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Wadanpos berharap, melalui kegiatan ini dapat membina karakter anak-anak di Desa Nuruwe agar selaras dengan nilai-nilai kebangsaan, sehingga tercipta suasana yang nyaman dan harmonis di lingkungan masyarakat pada umumnya.

"Hadirnya Pos Ramil Waisamu disini harus dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat di Ds Nuruwe, khususnya siswa-siswi SD Kristen 01 Nuruwe beserta para tenaga pendidik lainnya," terang Wadanpos.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik