c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

95 Perwira Remaja Baru Kostrad Menerima Pengarahan dari Panglima Kostrad

Senin, 3 Oktober 2022 09:55:29 - Oleh : admin - Dibaca : 134 kali

95 Perwira Remaja Baru Kostrad Menerima Pengarahan dari Panglima Kostrad

Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. memberikan pengarahan kepada 95 Perwira Remaja baru yang masuk satuan Kostrad, bertempat di Executive Lounge, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sebelum menerima pengarahan, para Perwira Remaja baru berkesempatan berkeliling memasuki Museum Darma Bhakti Kostrad dan menerima penjelasan dari Penanggung jawab Museum Kapten Infanteri Dodi tentang sejarah Kostrad.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di satuan Kostrad. Kalian adalah prajurit yang terbaik dari yang terbaik sehingga kalian masuk Kostrad. Saya bangga dengan kalian," ujar Pangkostrad.

"Sebagai seorang Perwira harus mempunyai wawasan luas dengan selalu membaca dan belajar. Dihadapkan dengan perkembangan zaman saat ini, dengan pertempuran Modern tentunya Perwira harus mempunyai skill yang harus tetap terjaga dan harus terus diasah diantaranya kemampuan fisik, menembak, taktik dan dril serta mental pengabdian," ucap Pangkostrad.

Ditegaskan Pangkostrad, selain mempunyai skill yang terjaga, Perwira juga harus mempunyai karakter pemimpin.

Diakhir pengarahannya, Pangkostrad mengajak kepada seluruh Perwira agar bekerja dengan hati. Dengan bekerja setulus hati segala sesuatu akan menghasilkan hal yang baik. Apabila sedang bertugas fokus dan lakukan dengan hati maka segala sesuatunya akan berhasil dan mengasilkan hal yang bermaanfaat bagi sekelilingnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara