c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pangkalan TNI AL Saumlaki Beserta Satuan TNI Lain dan Polri Kepulauan Tanimbar Laksanakan Karya Bakti

Senin, 3 Oktober 2022 12:05:28 - Oleh : admin - Dibaca : 108 kali

Pangkalan TNI AL Saumlaki Beserta Satuan TNI Lain dan Polri Kepulauan Tanimbar Laksanakan Karya Bakti

Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki beserta Satuan TNI lain dan Polri Kepulauan Tanimbar laksanakan Karya Bakti "Bersih Pantai" di Pantai Desa Olilit, Kepulauan Tanimbar, Maluku. Senin (03/10/2022)

Dalam kegiatan tersebut Lanal Saumlaki selain menerjunkan seluruh prajurit Lanal Saumlaki dalam kegiatan tersebut, melibatkan juga seluruh prajurit TNI dari satuan TNI lain dan Polri Kepualauan Tanimbar, antara lain Kodim 1507/Saumlaki, Yonif 734/SNS, Lanud IG Dewanto, Satrad 245/Saumlaki, Polres Kepulauan Tanimbar dan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob.

Kegiatan tersebut diawali dengan Apel kelengkapan seluruh personel, dipimpin langsung oleh  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki, Letkol Laut (P) Andi Kristianto, M. Tr. Hanla. 

"Kegiatan Karya Bakti "Bersih Pantai" ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke -77, serta kegiatan ini juga merupakan bukti nyata sumbangsih Prajurit TNI dan satuan lain dalam mendukung program Pemerintah Daerah dalam bidang kebersihan" Ucap Danlanal.

"Perlu kita ingat bahwa Kepulauan Tanimbar merupakan Daerah yang sebagian besar terdiri dari laut, maka dari itu sebagian besar sumber kekayaan Kepulauan Tanimbar berasal dari laut, maka dari itu kita harus menjaga kebersihan laut agar para generasi penerus dapat merasakan kekayaan laut ini" Lanjut Danlanal.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat sekitar agar peduli dan menjaga kebersihan laut di Kepulauan Tanimbar, dengan tidak membuang sampah di laut karena membuang sampah di laut bukan solusi tetapi malah memberi dampak negatif bagi kelangsungan kehidupan dilaut" Tutup Danlanal.

Pada kegiatan tersebut tidak hanya bersih pantai saja tetapi juga melaksankan pembersihan lingkungan sekitar pantai, seperti membersihakan parit dan jalan serta membersihkan juga taman kota Saumlaki. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1507/Saumlaki, Danlanud IG Dewanto Saumlaki, Dansatrad 245/Saumlaki, Wadanki Kompi 3 Yon C Pelopor, Kepala RT 01 Kelurahan Saumlaki, para Perwira Staf Lanal Saumlaki, Kodim 1507/Saumlaki, Yonif 734/SNS, Lanud IG Dewanto, Satrad 245/Saumlaki, Polres Kepulauan Tanimbar dan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob serta pejabat terkait lainnya. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik