c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Bersinergi - Gelar Pengobatan Masal Satgas 303 bersama Aparat Keamanan dan Aparat Pemerintahan setempat bantu Tingkatkan Kualitas Kesehatan

Senin, 3 Oktober 2022 12:26:01 - Oleh : admin - Dibaca : 158 kali

Bersinergi - Gelar Pengobatan Masal Satgas 303 bersama Aparat Keamanan dan Aparat Pemerintahan setempat bantu Tingkatkan Kualitas Kesehatan

Dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun ke 77 Tentara Nasional Indonesia Markas Komando Taktis (Makotis) Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM gelar bakti sosial pengobatan massal secara gratis bagi warga Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal ini disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan M. Han dalam keterangan terulisnya, Senin (3/10/2022).

"Kegiatan ini merupakan salah satu kerja sama Tim Kesehatan Satgas dengan Dinas Kesehatan Kab. Puncak beserta dengan Aparat Keamanan wilayah Ilaga. Dengan Bakti Sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, diharapkan bisa bermanfaat bagi warga kita yang berada jauh di pedalaman, terutama untuk masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan baik karena faktor ekonomi maupun terkendala fasilitas kesehatan yang cukup jauh dari rumahnya" ungkap Dansatgas.

Dijelaskannya, tingkat kesehatan di perbatasan papua terutama di wilayah Ilaga masih tergolong cukup rendah, sehingga kami berinisiatif pada momen inilah yaitu HUT ke 77 TNI mengadakan pengobatan massal gratis kepada warga distrik Ilaga, " imbuhnya.

Dalam pelaksanaan Baksos TNI pengobatan massal gratis ini, Satgas Yonif R 303/SSM menerjunkan langsung ke lapangan dokter Satgas Letda Ckm dr Eka Tarigan dibantu dengan anggota tim Kesehatan Satgas, Puskesmas, Dinkes, dan tenaga kesehatan wilayah Ilaga.

Selain itu, dokter juga mengungkapkan bahwa warga sekitar sangat antusias dengan pengobatan massal tersebut, ditunjukan masyarakat saat sebelum acara di mulai masyarakat sudah banyak yang berdatangan mendaftar untuk berobat.

"Salah satu warga ibu Mia (42) mengungkapkan perasaan senangnya dan banyak yang datang untuk berobat, dengan keluhan bermacam-macam mulai dari flu, demam, Ispa, sering pusing hingga rawat luka terbuka pada anak-anak yang diantarkan oleh orang tuanya," katanya.

"Setelah melakukan pengobatan, kemudian kami juga menyarankan apabila ada warga yang sakit agar segera melaporkan ke Pos untuk diobati," tutur Dokter.

Turut hadir dalam kegiatan Baksos Pengobatan massal Bpk. Wendak (Kadinkes Kab Puncak), Letkol Cku M Alwan Wijaya (Kapos Satgas Elang III), Kompol Wugar Hadi (Dansektor Satgas Damai Cartenz), Mayor Inf Inra Surya Hasibuan (Kasdim 1714/PJ), Mayor Pas Geri Kurniawan (Dansektor Satgas Lanud Kopasgat Yonko 469/Pancawara), AKP Yosep Tato (Wakapolres Puncak), Kapten Inf Ruslan Sutambayono (Dantim BAIS Mabes TNI BKO Kodam XVII/Cenderawasih), Kapten Inf Kenny Maheswara (Danpos Satgas Mandala III Kopassus Pos Puncak Papua).

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik