c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Memperingati HUT TNI ke 77 Kodim Wonosobo Tanam Pohon

Senin, 3 Oktober 2022 13:33:41 - Oleh : admin - Dibaca : 214 kali

Memperingati HUT TNI ke 77 Kodim Wonosobo Tanam Pohon

Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77 Kodim menyelenggarakan kegiatan karya bakti penanaman pohon di 2 lokasi yaitu Desa Reco Kertek dan di Desa Tegalombo Kalikajar dengan jenis pohon yang ditanam Jeruk dan Alpukat. Senin (3/10/2022).

Kapten Inf Iwan Nafarin   selaku koordinator kegiatan karya bakti penanaman pohon dalam rangka HUT TNI menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas anugrah yang diterima karena saat ini TNI sudah berumur 77 tahun.  Untuk itu dalam kesempatan ini mengadakan berbagai kegiatan yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat salah satunya adalah dengan mengadakan penanaman pohon.

Dipilihnya pohon jeruk dan alpukat dengan harapan pohon tersebut memberikan manfaat secara terus menerus selama ada perawatan yang baik, akan berbeda jika yang ditanam jenis albasia dan sejenisnya, jika pohon besar maka akan ditebang. Akan tetapi jika pohon buah maka akan berbuah diambil hasilnya dan pohon tetap hidup sehingga untuk mencegah erosi dan menjaga ekosistem lingkungan.

Mengingat kabupaten Wonosobo merupakan daerah tangkapan air, untuk itu sangat perlu adanya penjagaan lingkungan dari kerusakan lingkungan.  Sungai Wonosobo menyuplai ke beberapa kabupaten seperti Banjarnegara, Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Kebumen, Purworejo.  Jika debit air kecil dari Wonosobo maka akan berimbas pada kabupaten tersebut, kata Pasi Ter.

Pelibatan dari Saka Wira Kartika adalah mengajak para generasi muda untuk mengetahui bahwa menjaga alam sudah menjadi tanggung jawab kita semua.  Generasi muda harus punya wawasan terhadap lingkungan.  Karena dengan menjaga lingkungan maka akan membawa dampak kesejahteraan kita semua.  Dan alam merupakan titipan anak cucu kita.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara