c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ Ajarkan Mengaji

Senin, 3 Oktober 2022 13:35:12 - Oleh : admin - Dibaca : 170 kali

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ Ajarkan Mengaji

Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak bagi seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Ini menjadi perhatian khusus  anggota Pos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ untuk mengajarkan anak-anak mengaji di Musholla Pos Dabra di Kampung Dabra, Distrik Mamberamo hulu, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua Pegunungan Tengah, Minggu (2/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Komandan Pos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ Lettu Inf Jefri Gunawan dalam keterangannya. Danpos mengungkapkan bahwa kegiatan mengajarkan anak-anak mengaji dipimpin oleh Dantim I Letda inf Sutrisno, Serda Ardi dan Pratu Lubis anggota Pos Dabra dengan tujuan memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi memperdalam ilmu agama Islam.

"Diharapkan kelak mereka dewasa sudah memiliki bekal dasar keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT. Kita memberikan pengajaran mengaji ini merupakan panggilan hati, kita rela dan ikhlas mengajar mengaji anak-anak khususnya yang beragama Islam," ungkap Danpos.

Sementara itu, Dantim I Letda inf Sutrisno menyampaikan bahwa mengajarkan anak-anak mulai dari bacaan surat pendek, Iqra dan cara membaca Alquran yang baik dan benar terutama Tajwid yang harus menjadi pedoman dasar dalam membaca Al-Qur'an.

"Kegiatan ini disambut gembira anak-anak disini. Selain memang ingin menimba ilmu agama dengan belajar mengaji, mungkin ini menjadi pengalaman berkesan bagi mereka bisa belajar mengaji dengan seorang tentara," kata Serda Ardi.

"Kami berharap apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi anak-anak kedepannya dan menambah wawasan tata cara belajar Al-Qur'an menurut Tajwid yang benar, sehingga kegiatan yang kita lakukan ini memiliki hasil sesuai yang diharapkan," imbuh Dantim 1.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik