c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Yonzeni 2 Marinir Latih Siswa Diktukba Zeni Praktek Prosedur Operasional Sea Water Reverse Osmosis

Selasa, 4 Oktober 2022 10:22:01 - Oleh : admin - Dibaca : 118 kali

Yonzeni 2 Marinir Latih Siswa Diktukba Zeni Praktek Prosedur Operasional Sea Water Reverse Osmosis

Dalam rangka mendukung Lattek (Latihan Praktek) Diktukba Zeni Angkatan XLIII Tahun 2022, prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) memberikan teori praktis serta mempraktekkan secara langsung prosedur operasional material  Sea Water Reverse Osmosis bertempat di Garase Kompi Zikont Batalyon Zeni 2 Marinir Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karang Pilang Surabaya. Senin (03/10/2022).

Adapun materi lattek kali ini siswa Diktukba Zeni diberikan kesempatan untuk mempraktekan secara langsung tentang tata cara ataupun prosedur operasional material "Sea Water Reverse Osmosis Desalite type BHJB-SWRO" alat ini yang sangat berguna pada saat melaksanakan pembantuan dalam medan penugasan baik operasi tempur maupun dalam penugasan Bakti Sosial.

Dalam latihan kali ini mempraktekkan penjernihan air sungai menjadi air bersih yang siap untuk dikonsumsi ini. Diawali dengan proses penjernihan air kotor (sungai) menjadi air bersih untuk keperluan mandi, disini diperlukan waktu kurang lebih 1 jam dengan menghasilkan 200 ltr air, sedangkan untuk proses menjadi air siap minum atau siap konsumsi alat ini mampu menghasilkan 100 liter/jam. Dalam proses penjernihan air sungai menjadi air bersih dibutuhkan bahan kimia sebagai proses pengelolaan air kotor yang akan disaring menjadi air layak pakai maupun konsumsi seperti karbon, kaporit, baking soda dan bahan kimia lainnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara