c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Sambut HUT TNI Kodim Bersihkan Pasar Sumberan

Selasa, 4 Oktober 2022 12:04:32 - Oleh : admin - Dibaca : 127 kali

Sambut HUT TNI Kodim Bersihkan Pasar Sumberan

Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-77  yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2022, Kodim 0707/Wonosobo bersama Saka Wira Kartika menggelar kegiatan karya bakti bersih-bersih sampah di Pasar  Sumberan.(2/10/2022)

Kapten Inf Iwan Nafarin selaku koordinator penyelenggara menyampaikan bahwa karya bakti pembersihan pasar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77.  Dengan harapan pasar menjadi bersih, para pembeli senang mendatangi pasar tradisional ini,  dengan banyak yang datang maka para pedagang akan senang.

Adapun sasaran dalam kegiatan karya bakti tersebut adalah menciptakan lingkungan pasar yang bersih, sehat dan nyaman dengan melaksanakan pembersihan sampah yang berada di selokan-selokan, lorong-lorong pasar dan di area parkiran pasar.

"Pasca Pandemi COVID - 19 ini, kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Pasar ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar terutama bagi para pedagang dan pembeli yang beraktivitas di pasar Sumberan" harapnya

"Disisi lain kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi Kodim 0707/Wonosobo kepada pemerintah daerah dalam mewujudkan kebersihan di lingkungan pasar," ungkap Kapten Inf Iwan Nafarin.

Sebagai koordinator, berharap semoga kegiatan yang diselenggarakan tersebut dapat menjadi contoh kepada warga masyarakat akan arti pentingnya kebersamaan gotong-royong dalam meningkatkan lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat sehingga dapat memberikan kenyamanan  untuk masyarakat dalam beraktifitas.

Di Sela-sela kegiatan tersebut, Budi salah satu pedagang mengucapkan terima kasih kepada Kodim atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.Hal ini wujud kepedulian dengan masyarakat terutama dalam menjaga budaya bersih di lingkungan Pasar Sumberan.

Tidak lupa mengucapkan selamat HUT TNI ke 77 semoga TNI khususnya Kodim Wonosobo semakin dekat dengan rakyat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, pungkasnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara