c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Wisuda Purna Tugas Bukan Akhir Pengabdian Seorang Prajurit Dan PNS

Selasa, 4 Oktober 2022 12:06:38 - Oleh : admin - Dibaca : 119 kali

Wisuda Purna Tugas Bukan Akhir Pengabdian Seorang Prajurit Dan PNS

Kodim 0707/Wonosobo kembali melepas anggota terbaiknya yang telah memasuki masa MPP (Masa Persiapan Pensiun) atas nama Peltu Fatoni dan PNS Sunaryo. Acara dipimpin langsung  oleh Dandim Letkol Inf Rahmat didampingi Ketua Persit Cabang XXVII Ny. Erlina Rahmat. (1/10/2022)

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa setiap anggota baik militer maupun PNS sesuai aturan sudah pasti akan memasuki masa pensiun. Batas usia pensiun setiap PNS berbeda-beda sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan. ASN adalah merupakan abdi negara yang mempunyai batas waktu pengabdiannya, begitu pula di dunia ini ada pertemuan tentu ada perpisahan, purna tugas adalah hal yang merupakan suatu keniscayaan serta pasti akan dihadapi oleh setiap abdi negara sebagai ASN. Purna tugas harus menjadi momentum mengabdi di masyarakat secara penuh, institusi Kemenag tetap terbawa maka harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Dandim mengucapkan terima kasih kepada Peltu Fatoni dan PNS Sunaryo  atas pengabdiannya yang diberikan kepada negara dan bangsa melalui Kodim selama ini. Sebab tidak semua orang bisa mengabdi sampai batas waktu yang  telah ditentukan.

"Semoga terus mengabdi bagi masyarakat sekitar dan bisa menjadi contoh bagi yang muda-muda untuk terus mengabdi kepada negara dan bangsa,  sebaik mungkin sehingga bisa pensiun tanpa ada masalah," kata Letkol Inf Rahmat.

Selain itu Dandim mengajak kepada seluruh anggota Kodim yang hadir dalam acara tersebut, untuk bisa mencontoh apa yang dilakukan mereka, sampai akhir purna bakti beliau menunjukkan dedikasi dan integritas yang tinggi. Dua hal yang perlu dicontoh, yaitu sampai akhir masa kerjasanya pertama beliau tetap semangat dan terus mau belajar dan yang kedua kedisiplinannya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara