c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Panen Bersama Masyarakat Maluku, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Dukung Ketahanan Pangan

Selasa, 4 Oktober 2022 12:37:14 - Oleh : admin - Dibaca : 103 kali

Panen Bersama Masyarakat Maluku, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Dukung Ketahanan Pangan

Upaya Satgas Yonarmed 1 Kostrad dalam mendukung ketahanan pangan sekaligus meningkatkan perekonimian warga di wilayah Maluku, Pos Ramil Wakasihu panen raya kacang tanah bersama masyarakat Desa Wakasihu, Kec. Leihitu Barat, Kab. Maluku Tengah, Maluku.

Dalam ketetangan tertulisnya Komandan Satgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa panen raya kacang tanah tersebut dilaksanakan diatas lahan perkebunan seluas 2 Ha (Hektar), milik salah satu warga di Desa tersebut. Sabtu (01/10/2022).

"Ini upaya pembinaan Satgas Yonarmed 1 Kostrad kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian sekaligus dukung program ketahanan pangan di wilayah Maluku," ujarnya.

Ditegaskannya, kegiatan ini juga merupakan suatu langkah konkret dalam hal menyukseskan program ketahanan pangan, sehingga ke depan akan terus dilaksanakan pendampingan yang berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Provinsi Maluku.

Hal ini sangatlah penting sebutnya, yaitu untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara berkebun kepada warga, mulai dari pembukaan lahan baru, pemberian pupuk, penyemprotan hama dan lain sebagainya, sehingga nantinya mendapatkan hasil panen yang maksimal.

"Selain kita menjaga kondusifitas keamanan disini, kita juga akan terus membantu pemerintah daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Maluku," tambah Dansatgas.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara