c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Menyambut HUT TNI Kodim Laksanakan Ziarah Rombongan

Selasa, 4 Oktober 2022 15:21:41 - Oleh : admin - Dibaca : 203 kali

Menyambut HUT TNI Kodim Laksanakan Ziarah Rombongan

Menyambut peringatan HUT ke 77 TNI, Kodim 0707/Wonosobo dipimpin Letkol Inf Rahmat menyelenggarakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Wiropati,  ziarah diikuti Forkopinda, anggota Kodim, PPAD, PEPABRI, LVRI dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII. Selasa (4/10/2022).

Ziarah memperingati HUT Ke-77 TNI ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, meneladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan diikuti oleh para peserta upacara ziarah.

Pada Peringatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022 ini, mengambil tema yaitu 'TNI adalah Kita', yang memiliki makna bahwa TNI sejatinya tidak lahir dan terbentuk begitu saja secara tiba-tiba akan tetapi TNI lahir bersama berdirinya negara. Dimana pada awal kemerdekaan sebelum negara ini merdeka banyak laskar dan pejuang yang secara sukarela merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini. Agar mudah dalam koordinasi maka dibentuklah TNI.

Ziarah ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini merupakan komitmen TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya

"Ziarah ini pun, dapat menjadi pengingat bahwa suatu waktu kita akan terbaring seperti ini, sehingga terpacu untuk terus memperbaiki diri dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan beramal sholeh," terangnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik