c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Ajarkan Warga Di Papua Membuat Roti Jamuan Kudus

Rabu, 5 Oktober 2022 13:56:53 - Oleh : admin - Dibaca : 118 kali

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Ajarkan Warga Di Papua Membuat Roti Jamuan Kudus

Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan perekonomian masyarakat, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ  mengajarkan sedikit pengetahuan tentang tata cara pembuatan Roti jamuan Kudus dengan menggunakan bahan yang dibawa oleh Satgas antara lain tepung beras, mentega dan air secukupnya, bertempat di Distrik Kanggime Kab Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Selasa (04/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kanggime, memberikan pelatihan tentang tata cara membuat Roti. "Roti jamuan Kudus dengan bahan tepung beras, mentega, air secukupnya, dan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Papua lebih mempunyai pengetahuan dan kreativitas dalam pembuatan Roti, bagaimana Roti ini dibuat dan bagaimana Roti ini dibentuk," kata Danpos Kanggime Lettu Inf Ruri.

"Kita mengajak masyarakat untuk lebih kreatif dan bisa berinovasi dalam pembuatan Roti, namun kali  ini kita buat Roti jamuan Kudus, apa bahan-bahan yang diperlukan kita siapkan, bagaimana cara pembuatannya hingga pembentukan Roti kita bagi pengetahuan ini dengan masyarakat," tambahnya.

Danpos Kanggime juga menyampaikan bahwa ingin bentuk kue seperti apa, yang penting bahan dan alat tersedia, manual pun caranya bisa  dibuat. "Tujuan lain yang tidak kalah penting agar perekonomian masyarakat Papua bisa lebih terbantu dan dengan kegiatan yang kita lakukan ini, terlebih kegiatan yang kita lakukan merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI, TNI adalah kita," jelasnya. 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara