c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Team Triathlon Yonzeni 2 Marinir Intensifkan Latihan Di HUT TNI

Kamis, 6 Oktober 2022 11:07:17 - Oleh : admin - Dibaca : 103 kali

Team Triathlon Yonzeni 2 Marinir Intensifkan Latihan Di HUT TNI

Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh, atlet Triathlon Batalyon Zeni 2 Marinir secara rutin melaksanakan latihan di Seputaran  Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang Surabaya, Jawa Timur. Rabu (05/10/2022)

Latihan kali ini dipersiapkan untuk mengikuti event West Java Triathlon Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Pantai Kejawanan Cirebon Jawa Barat. Sebanyak 12 atlet Triathlon Yonzeni 2 Mar mengikuti latihan fisik di bawah pimpinan pelatih Triathlon Yonzeni 2 Mar Peltu Mar I Ketut Widya. Latihan difokuskan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan melatih kemampuan dan kekuatan otot kaki serta tangan. Diawali dengan melaksanakan peregangan dan dilanjutkan senam pemanasan agar atlet tidak mengalami cedera pada saat menjalani latihan yang tergolong berat ini.

Setelah selesai melaksanakan pemanasan, materi pertama latihan yaitu renang di Kolam Renang Marinir Usman Harun menempuh jarak 2.500 meter dilanjutkan bersepeda sejauh 15 Km dengan rute keliling kesatrian Sutedi Senaputra - Citra Land dan finish di Lapangan Marine Sport Center, dan diakhiri lari sejauh 1500 m.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Mar Eko Puji S, M.H, S.M, M. Tr. Opsla., berpesan kepada seluruh atlet Triathlon untuk selalu semangat dalam melaksanakan latihan dan selalu mengikuti arahan dari pelatih. "Olahraga Triathlon adalah olahraga bergengsi, tidak semua orang mampu melaksanakannya oleh karena itu perlu kedisiplinan dan latihan yang keras agar dapat meraih prestasi, baik ditingkat nasional maupun internasional sehingga dapat mengharumkan Korps Marinir yang kita banggakan," kata Komandan disela sela kesibukannya.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik