c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Danlantamal VIII Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI

Kamis, 6 Oktober 2022 12:24:49 - Oleh : admin - Dibaca : 102 kali

Danlantamal VIII Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka., CHRMP., bersama Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) Ny. Herny Nouldy Tangka menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022 yang secara terpusat diselenggarakan di Lapangan Mako Kodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).  Kamis (5/10).

Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 di Wilayah Manado, Sulawesi Utara (Sulut) tersebut dilaksanakan bersama antara Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII serta Lanudsri Manado. Upacara tersebut dipimpin Gubernur Sulut Olly Dodokambey, S.E., yang membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan antara lain bahwa dari berbagai hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Untuk itu Panglima TNI menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Usai kegiatan upacara di Mako Kodam XIII/Merdeka dilanjutkan foto bersama, dan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Sulut, selanjutnya mengikuti video conference upacara HUT TNI di istana merdeka yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan diakhiri dengan ramah tamah dengan seluruh prajurit.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara