c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Peringatan HUT TNI Kodim Wonosobo Gelar Kesenian Tradisional

Kamis, 6 Oktober 2022 12:26:23 - Oleh : admin - Dibaca : 109 kali

Peringatan HUT TNI Kodim Wonosobo Gelar Kesenian Tradisional

Kodim 0707/Wonosobo setelah selesai melaksanakan upacara, menggelar hiburan kepada masyarakat dengan menampilkan atraksi hiburan berupa kesenian tradisional yaitu Rewo-rewo dari,  Lengger dari Njanti Selomerto, Ndolalak dari Capar Jlamprang Leksono, dan Rewo-Rewo dari Pacekelan, Sapuran bertempat di Alun-alun Wonosobo. Rabu (5/10/2022).

Koordinator Kesenian dalam rangka HUT TNI Kodim 0707/Wonosobo Lettu CPL Tulus Widodo menyampaikan kegiatan pentas kesenian ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI.  Ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Setiap habis upacara maka dilanjutkan hiburan untuk masyarakat berupa kesenian tradisional.

Tujuan dari pagelaran hiburan kesenian tradisional ini selain untuk memeriahkan HUT, adalah untuk melestarikan budaya bangsa.  Dengan diselenggarakan seperti ini maka generasi muda tahu dan mengerti bahwa bangsa Indonesia memiliki banyak kesenian yang sangat menarik dan unik.  Karena disana banyak ajakan untuk selalu berbuat kebaikan, mengingat kepada sang pencipta.

Lebih lanjut disampaikan dengan adanya hiburan ini maka masyarakat menjadi terhibur, perekonomian jalan sebab banyak orang yang menonton, membutuhkan segalanya.  Semua itu saling keterkaitan yang membawa efek positif bagi kesejahteraan bersama, kata Lettu CPL Tulus Widodo.

Untuk itu kepada masyarakat bisa menikmati hiburan yang sudah disiapkan ini sebagai bentuk perhatian dan kedekatan antara TNI dengan masyarakat.  Melalui hiburan kesenian ini tidak ada jarak antara TNI dengan masyarakat semua larut dalam suka cita, pungkasnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara