c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Di Hadapan Presiden Tim Kolone Senapan Yonif 6 Marinir Unjuk Kebolehan

Kamis, 6 Oktober 2022 12:26:32 - Oleh : admin - Dibaca : 147 kali

Di Hadapan Presiden Tim Kolone Senapan Yonif 6 Marinir Unjuk Kebolehan

Dalam rangka menindak lanjuti perinntah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan professional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Tim Kolone Senapan Yonif 6 Marinir yang tergabung dalam Kompi Kolone Senapan Brigade Infanteri 1 Marinir unjuk kebolehan di hadapan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangkain HUT TNI ke-77 yang di gelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (05/10/2022).

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 yang di pimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, menyungsung tema "TNI Adalah Kita" yang bermakna sejatinya tidak lahir begitu saja dan terbentuk secara tiba-tiba di saat negara indonesia sudah mapan dan mandiri. Namun sejarah menyebutkan, cikal-bakal TNI adalah sebagian rakyat bersenjata yang berjuang mengorbankan jiwa dan raganya mengusir penjajah. Sebagai tentara rakyat, TNI harus selalu dekat dengan rakyat. TNI harus mengenal dan hidup dengan rakyat.

Tim Kolone Senapan Yonif 6 Marinir yang tergabung dalam Kompi Kolone Senapan Brigif 1 mampu memainkan Gerakan-gerakan PBB yang dikombinasikan dengan membawa senapan jenis SS1 dengan sangat baik. Gerakan yang atraktif dan kriatif tersebut seperti, memutar-mutarkan senjata, melempar kemudian menangkap kembali sambil berbaris hingga terlihat sebuah kekompakan yang membuat Presiden dan tamu undangan terpukau.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara