c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Danlanal Lampung Guncangkan Semarak HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 Di Lapangan Saburai

Kamis, 6 Oktober 2022 12:45:48 - Oleh : admin - Dibaca : 169 kali

Danlanal Lampung Guncangkan Semarak HUT  Ke-77 TNI Tahun 2022 Di Lapangan Saburai

Jala Wira Saburai- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., mengguncangkan kemeriahan semarak Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI tahun 2022 yang dihadiri Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, bertempat di Lapangan Saburai, Bandar Lampung, Rabu (5/10).

Kegiatan yang diawal dengan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI dipimpin langsung Inspektur Upacara Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., ini mengusung tema "TNI ADALAH KITA".  Bertindak selaku Komandan Upacara Dankima Brigif 4/BS Mayor Mar Halilintar.

Sementara itu Penerima Penganugrahan Tanda Kehormatan Negara yaitu Tanda Jasa Satya Lencana Setia XXIV Tahun kepada Kopka Nav Mulyono dari Lanal Lampung, Tanda Jasa Satya Lencana Setia XVI Tahun kepada Serda Cendrawasih dari Kodim 0410/KBL dan Tanda Jasa Satya Lencana Setia VIII Tahun kepada Praka Dwi Setiawan dari Lanud Pangeran M Bun Yamin.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., yang dibacakan Danrem 043/Gatam mengatakan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya, Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022 TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%, dan juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %

"Oleh karenanya, Saya mengharapkan kepada seluruh Prajurit untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia", tegasnya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan demonstrasi free fall dan aksi lainnya. Panggung prajurit sangat meriah diawali dengan potong tumpeng dan kue tart serta penampilan suara emas dari Gubernur Lampung, Danrem 043/Gatam, Danlanal Lampung serta Danlanud Pangeran M. Bun Yamin yang diharapkan dapat memberikan semangat bagi para Prajurit TNI AD, AL dan AU dalam melaksanakan tugas negara dengan pengabdian penuh demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara