c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Matra Laut Mengirimkan Prajurit Terbaiknya Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-77 Tahun Di Halaman Istana Negara, Jakarta

Kamis, 6 Oktober 2022 12:51:20 - Oleh : admin - Dibaca : 115 kali

Matra Laut Mengirimkan Prajurit Terbaiknya Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-77 Tahun Di Halaman Istana Negara, Jakarta

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-77 tahun, Matra Laut mengirimkan prajurit terbaiknya yang tergabung dalam Satuan Setingkat Kompi (SSK) V TNI Angktan laut yang terdiri dari 1 Pelton Marinir TNI AL, 1 Pelton Bintara TNI AL dan 1 Pelton Tamtama TNI AL, dibawah komando pimpinan Letkol Mar Edo Sidharta Halilintar, M. Tr. Opsla., Upacara dilaksanakan di Halaman Istana Negara, Jakarta Pusat. Rabu (05/10/2022).

Upacara HUT TNI Ke-77 tahun ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Dalam amanatnya, Kepala Negara atas nama Rakyat, Bangsa, dan Negara, menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Ke-77 kepada TNI. Presiden juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran dan kerja keras seluruh jajaran TNI.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar TNI yang terus menjaga kedaulatan bangsa, menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia," ujar Presiden.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan Atraksi pesawat udara dari TNI AU, Setelah itu melaksanakan video conference dengan prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan Indonesia, kegiatan ditutup dengan parade defile pasukan dan kendaraan tempur dari Istana menuju Bundaran Hotel Indonesia atau Bundaran HI. Di Bundaran HI, masyarakat diberi kesempatan untuk menyaksikan alutsista terbaru yang dimiliki TNI.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara