c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Satgas Yonif R 303/SSM Gelar Lomba Cerdas Cermat di Puncak Papua

Kamis, 6 Oktober 2022 12:58:38 - Oleh : admin - Dibaca : 634 kali

Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Satgas Yonif R 303/SSM Gelar Lomba Cerdas Cermat di Puncak Papua

Dalam Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI, Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM menggelar lomba cerdas cermat Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan menggambar bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sinak, bertempat Pos Komando Utama (Kout) Satgas, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (5/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan M, dalam keterangan tertulisnya di Kotis, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. 

Dikatakan Dansatgas, kegiatan tersebut bertujuan supaya generasi muda bangsa lebih mengenal akan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga kedepan mereka lebih akan memiliki jiwa nasionalisme dan patriotism yang tinggi terhadap Bangsa dan Negara.

"Kegiatan cerdas cermat ini adalah salah satu wahana untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan serta membangkitkan semangat belajar, sekaligus memupuk generasi muda yang berahlak mulia, bermoral dan berbudaya berdasarkan Falsafah Pancasila," ungkapnya Dansatgas.

Sementara itu, Wadansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Mayor Inf Sandra Setiawan Prihandono yang membuka langsung lomba tersebut mengatakan bahwa kegiatan itu diikuti oleh 4 tim (peserta) perwakilan dari kelas 7, 8 dan 9, dimana masing-masing tim terdiri dari 3 orang. Mereka beradu kemampuan yang untuk memperebutkan hadiah menarik yang telah disiapkan panitia lomba (Satgas). 

"Kegiatan lomba cerdas cermat kali ini masih merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI ke 77. Materi yang dilombakan yaitu materi tentang bela negara dan wawasan kebangsaan," ungkapnya.

Dirinya berharap, kegaitan ini sebagai momentum untuk mamacu semangat para siswa supaya lebih berprestasi, sehingga nantinya muncul generasi muda yang berkualitas yang harapannya akan bisa menjadi pemimpin yang unggul di masa mendatang. 

Kegiatan ini juga, lanjutnya, sebagai upaya TNI dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Papua. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara