c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Usia Tidak Halangi Untuk Berprestasi, Prajurit Kodim Bisa Hancurkan Bata

Kamis, 6 Oktober 2022 13:12:09 - Oleh : admin - Dibaca : 156 kali

Usia Tidak Halangi Untuk Berprestasi, Prajurit Kodim Bisa Hancurkan Bata

Usia tidak menjadi halangan seseorang menunjukan keahliannya.  Hal ini dibuktikan saat acara pentas hiburan pada peringatan HUT ke 77 TNI di Kodim 0707/Wonosobo. Pada kesempatan tersebut dipimpin Sersan Suradiyono atraksi Bela Diri Militer dihadapan ribuan pasang mata.  Rabu (5/10/2022)

Sersan Suradiyono menyampaikan bahwa prajurit Kodim 0707/Wonosobo sebagian besar sudah berumur.  Akan tetapi untuk tampil menunjukkan keahliannya tidak kalah dengan prajurit yang ada di Batalyon.  Itu semua berkat adanya latihan yang selalu dilaksanakan dengan terus menerus secara berjenjang dan berkelanjutan.

Hal ini bisa dilihat bersama - sama prajurit Kodim 0707/Wonosobo yang usianya diatas 40 tahunan masih bisa atraksi menunjukkan kebolehannya dengan memecahkan bata ringan, mematahkan besi, loncat dalam api dan  gerakan bela diri seperti pertarungan, gerakan bersama - sama dan sebagainya.

"Itu semua kami persembahkan kepada masyarakat Wonosobo sebagai hadiah dari Kodim untuk menghibur masyarakat.  Dan juga sebagai sarana meningkatkan kemampuan para anggota Kodim.  Dengan adanya event seperti ini membuat para anggota menjadi lebih semangat dalam latihan", ujar Sersan Suradiyono.

Siti warga Jetis Pacarmulyo saat menyaksikan atraksi bela diri militer Kodim sangat terkesima dan bangga. Tidak menyangka ternyata prajurit Kodim tidak kalah mahirnya memperagakan ilmu bela dirinya.  Ini sungguh membuat kami semakin bangga kepada prajurit TNI.

"Sebagai masyarakat biasa kami mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo yang selalu hadir ditengah - tengah masyarakat membantu kesulitan masyarakat.  Baik itu saat bencana, mengatasi permasalahan di wilayah dan sebagainya" pungkas Siti.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara