c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Motor Kreatif Babinsa Ikut Semarakkan Peringatan HUT TNI Tingkat Kodim

Kamis, 6 Oktober 2022 13:15:49 - Oleh : admin - Dibaca : 183 kali

Motor Kreatif Babinsa Ikut Semarakkan Peringatan HUT TNI Tingkat Kodim

Di sela - sela kegiatan hiburan dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 TNI Kodim 0707/Wonosobo menggelar motor Babinsa Kreatif.  Kegiatan Motor Kreatif dikoordinir Kapten Kav Sudarmaji Danramil 15/Kalibawang.  (5/10/2022)

Kapten Kav Sudarmaji menyampaikan bahwa kegiatan motor Babinsa Kreatif ini sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan antara Babinsa dengan masyarakat desa binaannya.  Motor kreatif ini disesuaikan dengan kemampuan Babinsa dan kondisi kebutuhan wilayah binaanya.

Motor kreatif berasal dari tiap Koramil jajaran Kodim 0707/Wonosobo menyiapkan minimal 2 kendaraan yang dijadikan motor kreatif, motor dikasih bagasi diisi sesuai dengan keadaan wilayah,  ada yang dijadikan motor cukur keliling, reparasi elektronik, motor pintar yang diisi buku-buku, sol sepatu dan sandal, motor berkah dan sebagainya.

Itu semua dilakukan untuk melayani masyarakat khususnya warga yang membutuhkan.  Melalui media tersebut kedekatan emosional antara prajurit dan rakyat semakin menyatu, ibarat ikan dan air. Tidak bisa dipisahkan. 

"Kami tahu saat ini masyarakat khususnya generasi muda sudah jarang yang membaca buku,  semua tertuju pada HP, informasi lebih mudah pakai HP, akan tetapi beda hasilnya kalau kita membaca buku,  ilmu yang masuk akan lebih mengena dan meresap lebih lama ingatannya bila dibandingkan dengan membaca di HP" kata Kapten Kav Sudarmaji.

Untuk itu apa yang kami suguhkan saat ini semoga bisa diterima oleh masyarakat pada umumnya.  Ini hanya cara untuk lebih mendekatkan kami dengan masyarakat, pungkasnya.

Kimin salah satu pengunjung yang menikmati fasilitas motor kreatif Babinsa sangat senang dan terharu, seorang penjaga negara mau melayani kami, mereka begitu kreatif dan inovatif.  Memberikan pelayanan yang prima tanpa canggung.  Ada yang motong rambut, ada yang bagi sembako, sandal, buah, perpustakaan keliling sungguh pemandangan yang menarik. 

Semoga para pengawal negara ini diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas demi kesejahteraan bersama, doanya.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara