c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Latihan On The Job Training (OJT) Bintara dan Tamtama Remaja Koarmada III Ditutup Kepala Staf Koarmada III

Kamis, 6 Oktober 2022 15:47:33 - Oleh : admin - Dibaca : 135 kali

Latihan On The Job Training (OJT) Bintara dan Tamtama Remaja Koarmada III Ditutup Kepala Staf Koarmada III

Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI  Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han) menutup Latihan On The Job Training (OJT) Bintara dan Tamtama Remaja TA 2022, bertempat Gedung Serbaguna Mako Koarmada III, Katapop kabupaten Sorong Papua Barat. Kamis (06/10/22).

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Koarmada III, membacakan amanat Panglima Koarmada  (Pangkoarmada ) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla, dimana dalam amanatnya dikatakan Pangkoarmada III, bahwa acara penutupan OJT ini, merupakan simbolisasi formal yang menandai telah selesainya rangkaian pelaksanaan OJT, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas terlaksananya seluruh kegiatan yang sesuai dengan yang telah direncanakan.

Selain itu Pangkoarmada III merasa yakin dengan Latihan OJT, bahwa seluruh Bintara dan Tamtama Remaja yang akan bertugas sebagai pengawak KRI ataupun pendirat di jajaran Koarmada III, telah memilki gambaran tentang tugas-tugas yang akan dikerjakan secara utuh beserta dinamikanya, sehingga dapat meningkatkan semangatnya dan mental kejuangan yang pada akhirnya mampu untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan pada medan tugas yang sebenarnya.

Diakhir amanatnya Pangkoarmada III, mengintruksikan pada seluruh Bintara dan Tamtama Remaja, agar menjadi prajurit yang professional, tanggap, tanggon dan trengginas sesuai dengan postur prajurit sejati yang diinginkan Pemimpin TNI Angkatan Laut. 

Adapun Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja yang mengikuti OJT sebanyak 275 orang, yang merupakan lulusan Satdik 3 Sorong Angkatan 42 TA. 2022 Bintara lulusan Kodiklatal Surabaya Angkatan 41 Gelombang 2.

Hadir dalam kegiatan  tersebut, yaitu  Kapok Sahli Koarmada III Laksamana  Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Pejabat Utama Koarmada III dan Komandan Satuan serta  Kasatker Koarmada III.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara