c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Penyambutan Kartika Symphony Orchestra Ditajenad, Yang Sukses Menampilkan Bermusik di Korea Selatan

Kamis, 27 Oktober 2022 07:36:42 - Oleh : admin - Dibaca : 243 kali

Penyambutan Kartika Symphony Orchestra Ditajenad, Yang Sukses Menampilkan Bermusik di Korea Selatan

Direktur Ajudan Jenderal TNI AD (Dirajenad) Brigjen TNI Faisal Ahmadi, S.I.P., M.M., CHRMP., pimpin acara Penyambutan Kartika Symphony Orchestra Ditajenad yang tergabung dalam Tim  Kartika Military Band selesai melaksanakan tugas dalam mengikuti kegiatan Gyeryong World Military Culture Expo di Korea Selatan, di lapangan Maditajenad, Rabu (26/10/2022).

Dalam sambutannya Dirajenad menyampaikan saya mewakili Pimpinan TNI dan selaku Dirajenad mengucapkan selamat dan bangga kepada 30 personel Kartika Symphony Orchestra yang sukses melaksanakan Tugas di Korea Selatan dengan aman, lancar, dan kembali dalam keadaan sehat semua. Tugas pertama ini merupakan sejarah bagi Tentara Nasional Indonesia khususnya Ditajenad.

Tim Kartika Military Band Indonesia berada di Korea Selatan mulai dari tanggal 12 s.d. 23 Oktober.  Di kota Gyeryong Korea Selatan Kartika Symphony Orchestra Ditajenad menampilkan bermusik, Display, dan Marching bersama Negara lain. Pada puncaknya pada tanggal 23 Oktober pelaksanaan Closing Ceremony.

 "Tim  Kartika Military Band Indonesia selama melaksanakan penampilan bermusik, Display, dan Marching mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari panitia maupun dari audiens dikarenakan dalam penampilan sangatlah atraktif dan juga menghibur serta selalu beda pakaian yang digunakan salah satunya baju adat suku Indonesia yg berbeda", ujarnya Mayor Caj Anton.

"Pada penampilan Ground Marching Tim Kartika juga mendapatkan apresiasi yang sangat baik,karena dapat membawakan lagu dari Michael Jackson yang berjudul Heal the World yang merupakan lagu yang sangat populer di dunia dan juga lagu tersebut mempunyai tema perdamaian bagi seluruh negara di dunia", lanjutnya.

"Penyampaian dari Ketua panitia pada saat Ferwell Dinner  bahwa tahun depan akan kembali mengundang Tim dari Kartika untuk datang dan memeriahkan kembali acara Gyeryong Expo 2023," tutupnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20