c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

STTAL Bersinergi Dengan Pemkab Pamekasan Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat

Jum`at, 28 Oktober 2022 14:07:11 - Oleh : admin - Dibaca : 158 kali

STTAL Bersinergi Dengan Pemkab Pamekasan Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat

Sebagai salah satu Lembaga Perguruan Tinggi, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) mengemban tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. menindaklanjuti hal tersebut dengan melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan STTAL setiap tahunnya ke berbagai daerah terutama daerah pesisir atau masyarakat maritim sesuai dengan visi dan misi sttal yaitu melaksanakan pendidikan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi keangkatan lautan bidang kemaritiman.

Untuk itu, Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Mukhlis., S.T., M.M., CHRMP., CACA., CRMP., membuka kegiatan STTAL (Pengabdian Kepada Masyarakat) yang  dilaksanakan di Desa Padelegan, Kecamatan Pandemawu, Kabupaten Pamekasan dengan Tema "Melalui Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, STTAL Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pesisir di Kabupaten Pamekasan Tentang Pentingnya Bela Negara, Kesehatan dan Penerapan Ilpengtek". yang dihadiri Wakil Bupati Pamekasan, Dr. Ir. H. RB. Fattah beserta Pejabat Utama Pemda Pamekasan dan STTAL  serta Stake Holder terkait lainnya. Rabu (26/10/2022).

Dijelaskan Komandan STTAL, kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 26 s.d. 28 Oktober 2022.  Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini  bersifat terpadu, artinya STTAL tidak sendirian tetapi bersama Perguruan Tinggi Mitra lainnya (Unesa dan PPNS).  104 Mahasiswa yang dilibatkan dalam kegiatan ini terdiri dari; STTAL (99 orang), Unesa (2 orang) dan  PPNS (3 orang).

Adapun bentuk kegiatannya; Penyuluhan kepada masyarakat, Sharing Ilmu Pengetahuan dan Teknologi,  Bakti Sosial dan pembentukan kampung pintar serta kegiatan yang berintegrasi dengan masyarakat.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20