c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Danyonmarhanlan X Resmi Tutup Bintrajuang Bintara Dan Tamtama Remaja Yonmarhanlan X Jayapura

Selasa, 1 November 2022 10:35:21 - Oleh : admin - Dibaca : 149 kali

Danyonmarhanlan X Resmi Tutup Bintrajuang Bintara Dan Tamtama Remaja Yonmarhanlan X Jayapura

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Mar Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla secara resmi menutup Pembinaan Tradisi dan Kejuangan (Bintrajuang) Bintara dan Tamtama Remaja Yonmarhanlan X bertempat di Lapangan Apel Yonmarhanalan X, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Senin (31/10/2022).

Penutupan Bintrajuang Tandikmaba angkatan XLI gelombang 1 dan Tandikmata angkatan XLI gelombang 1 ini sekaligus sebagai awal bergabung secara resmi prajurit baru yang berdinas di Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3.

Danyonmarharlan X Jayapura dalam amanatnya menyampaikan bahwa pembinaan tradisi dan kejuangan (Bintrajuang) merupakan tradisi di setiap satuan sebagai warna yang harus dilestarikan dan dilaksanakan demi terjaganya budaya dalam satuan tersebut. "Berakhirnya Bintrajuang maka secara resmi kalian saya terima di Keluarga besar Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3," pungkasnya.

"Semoga menjadi pengalaman berharga bagi prajurit remaja agar nantinya dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan. Sehingga sikap disiplin yang merupakan nafas kehidupan prajurit dapat benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai seorang prajurit TNI," tambahnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20