c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Danlantamal V Hadiri Gelar Pasukan TNI AL Jelang G20

Senin, 7 November 2022 13:54:17 - Oleh : admin - Dibaca : 166 kali

Danlantamal V Hadiri Gelar Pasukan TNI AL Jelang G20

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi menghadiri Apel Gelar Pasukan TNI Angkatan Laut menjelang G20 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Jumat (4/11) yang bertempat di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya.

Dalam rangka pengamanan laut Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 15 November hingga 16 November 2022 mendatang Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI T.S.N.B. Hutabarat sebagai Komandan Satuan Tugas Laut (Dansatgasla) untuk memimpin pengamanan G20 dengan unsur-unsur gabungan dari Koarmada I, II dan III serta personel Marinir.

Kasal menyampaikan bahwa tanggung jawab yang diemban dalam rangka pengamanan G20 ini bukanlah hal yang mudah oleh karena itu kita harus siap dalam hal apapun. "Dalam pertemuan KTT G20 nanti akan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting para kepala Negara dan kepala Pemerintahan Negara-negara besar, sehingga diperlukan pengamanan yang extra ketat, terpilih sebagai tuan rumah dan menjadi tempat penyelenggaraan merupakan sebuah kepercayaan, kehormatan dan kebanggaan bagi bangsa Indonesia, yang sangat penting untuk kita pahami adalah dibalik kehormatan itu terkandung tanggung jawab dan tantangan bagi kita untuk memastikan pertemuan G20  dalam keadaan aman, lancar dan berhasil dan tanpa adanya kegagalan sekecil apapun." Tambah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam Sambutanya.

sebanyak 12 KRI disiagakan guna melaksanakan patroli pengamanan pada 12 mil teritorial di Kawasan Nusa Dua Bali. Selain itu 3000 personel TNI Angkatan Laut juga terlibat dalam pengamanan tersebut termasuk pasukan khusus dari Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) dan Komando Pasukan Katak (Kopaska).

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20