c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Penyelam TNI AL Dislambair Koarmada II Laksanakan Pendidikan Kejuruan Kepada Pramuka Brigade Penolong Kwarda Jawa Timur

Selasa, 8 November 2022 10:22:51 - Oleh : admin - Dibaca : 200 kali

Penyelam TNI AL Dislambair Koarmada II  Laksanakan Pendidikan Kejuruan Kepada Pramuka Brigade Penolong Kwarda Jawa Timur

Sebagai bagian penyiapan generasi muda melalui gerakan Pramuka, Brigade Penolong Kwarda Jawa Timur  berkolaborasi dengan 13 Penyelam profesional Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) dibawah komando Kadislambair, Kolonel Laut (T) Yudha Pia R., SE, M. Tr. Hanla., M.M. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk pramuka brigade penolong dengan kemampuan water rescue serta siap dalam mendukung kegiatan penyelamatan dari bencana alam di Kwarda Jawa Timur dan Kwartir cabang Pramuka masing-masing.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dengan jumlah peserta 39 orang tersebut dilatih oleh tim pelatih water rescue dari Dislambair Koarmada II dan dilaksanakan di Pasir Putih Situbondo.

"Kegiatan berjalan aman dan lancar. Beberapa indikator keberhasilan yang dicapai antara lain kecepatan dan kesigapan dari peserta pelatihan serta wawasan pengetahuan dan ketrampilan terkait materi water rescue selama pelatihan meningkat, dengan tujuan untuk membina Pramuka Penegak dan Pandega Untuk Bina Diri, Bina Satuan, Bina Masyarakat dan Bina Masa Depan," Jelas Kak Amin Fauzi. S.Pd., M.Pd., Selaku Ketua Harian Pramuka Brigade Penolong Jawa Timur. 

"Ingatlah bahwa setiap personel adalah bagian dari sistem dan perjalanan organisasi TNI AL yang telah berjalan sangat lama. Hargai dan lanjutkan karya yang telah para pendahulu kita lakukan, perbaiki yang belum sempat diperbaiki dan kerjakan yang belum sempat dikerjakan. Karena kita hanyalah bagian kecil dari perjalanan sejarah. Jangan tinggalkan "bom waktu" kepada generasi penerus, tapi wariskanlah kebaikan." Ungkap Amin Fauzi.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20