c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gelar Patroli Gabungan di Negeri Kariu

Rabu, 9 November 2022 09:12:50 - Oleh : admin - Dibaca : 156 kali

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gelar Patroli Gabungan di Negeri Kariu

Guna memastikan kondusifitas keamanan di Pulau Haruku, Satgas Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Kariu melaksanakan kegiatan Patroli Keamanan di Negeri Kariu Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, pada Selasa (08/11/2022), patroli tersebut dilakukan bersama dengan personel Brimob Polda Maluku.

Dikatakan Danpos Ramil Kariu Serka Indra Dika, kegiatan Patroli rutin ini dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah Negeri Kariu yang berbatasan langsung dengan Negeri Pelaw, di mana beberapa bulan yang lalu telah terjadi konflik antar warga yang mengakibatkan ratusan rumah habis terbakar.

"Kami bekerja sama dengan personel Satgas Aman Nusa dari jajaran Brimob untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaan kami. Dengan jadwal yang kami buat secara tidak menentu dengan harapan tidak mudah dipelajari oleh pihak-pihak yang berkepentingan buruk di wilayah ini," ujarnya.

Danpos menyebut, kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi kemungkinan buruk yang dapat terjadi kembali di wilayah tersebut yang mana ditinggalkan oleh ratusan warganya yang mengungsi pasca konflik.

Dirinya pun berharap, semoga dengan kehadiran TNI dan Polri, situasi kemanan di wilayah binaan akan selalu dalam keadaan aman dan konsusif.

Hal senada juga disampaikan Ipda Hasan selaku Danpos Pam BKO Polsek Haruku, Ia mengatakan bahwa pihaknya akan selalu bersinergi bersama Satgas Yonamend 1 Kostrad menjaga stabilitas keamanan di wilayah yang menjadi tanggung jawab bersama.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20