c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo Laksanakan Upacara Penutupan Dan Pembukaan Pendidikan Pomau

Kamis, 10 November 2022 10:19:51 - Oleh : admin - Dibaca : 191 kali

Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo Laksanakan Upacara Penutupan Dan Pembukaan Pendidikan Pomau

Komandan Wingdik 400 Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pas RH. Aritonang S.Ikom., M.Han. bertindak selaku inspektur upacara menutup Pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) Pomau angkatan ke-27 dan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) Pomau angkatan ke-48 serta membuka pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara (Sejurba) Pomau angkatan ke-37 mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., bertempat di lapangan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo. Rabu (9/11/2022).

Komandan Lanud Adi Soemarmo diawal amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara mengucapkan selamat kepada seluruh mantan siswa Susbamenjur Pomau angkatan ke-27 dan Susjurlata Pomau angkatan ke-48 atas keberhasilannya dalam mengikuti pendidikan dengan penuh kesungguhan disertai kerja keras sehingga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar.

Danlanud mengharapkan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan teknis yang telah diperoleh dari pendidikan ini agar terus dikembangkan di kesatuan nanti sesuai dengan prosedur, aturan dan hukum yang berlaku, agar dapat menambah semangat dan kinerja sehingga dapat meningkatkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas secara optimal.

Susbamenjur Pomau angkatan ke 27 diikuti sebanyak 16 siswa, terpilih sebagai siswa terbaik Serka Irfan Yoga Pratama sedangkan Susjurlata Pomau angkatan ke-48 diikuti sebanyak 40 siswa dan terpilih sebagai siswa terbaik Pratu M. Ahsanun Najib Al Mahrus. Mereka menempuh pendidikan di Skadik 404 selama tiga bulan. 

Pada kesempatan tersebut juga dibuka pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara (Sejurba) Pomau angkatan ke-37 yang diikuti sebanyak 35 siswa dengan lama pendidikan lima bulan. 

Sekolah kejuruan Bintara Pomau merupakan pendidikan dasar kejuruan yang diberikan kepada prajurit yang baru menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran dengan maksud dan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan keterampilan khusus di bidang polisi militer.

Selain itu agar personel tersebut memiliki sikap perilaku seorang Prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta memiliki kesemaptaan jasmani yang prima sehingga mampu menjadi contoh dan panutan bagi satuan dan masyarakat.

"Untuk siswa Sejurba Pomau yang baru saja dibuka, tunjukkan semangat motivasi serta keinginan belajar dan berlatih yang tinggi agar dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan oleh lembaga, buanglah rasa malas, jangan mudah menyerah apalagi putus asa," pungkas Danlanud

 

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20