c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Peringati HUT Ke-59, Korem 172/PWY Fokus Kembalikan Masyarakat Ke Distrik Kiwirok

Senin, 14 November 2022 09:40:23 - Oleh : admin - Dibaca : 107 kali

Peringati HUT Ke-59, Korem 172/PWY Fokus Kembalikan Masyarakat Ke Distrik Kiwirok

Korem 172/PWY menggelar perayaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 bersama seluruh pemangku kepentingan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan seluruh elemen masyarakat di wilayah Korem 172/PWY, bertempat di Lapangan Makorem 172/PWY, Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (12/11).

Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Korem 172/PWY bersama dengan Kepolisian dan Pemerintah Kab. Pegunungan Bintang sedang berupaya untuk mengembalikan masyarakat Kiwirok ke kampungnya. Dimana masyarakat telah keluar dari Distrik Kiwirok selama satu tahun dua bulan akibat konflik yang terjadi di distrik tersebut.

"Jadi kita berupaya mengembalikan masyarakat Kiwirok yang saat ini berada di Distrik Oksibil dan daerah lainnya ke kampungnya. Bekerjasama dengan Kepolisian dan juga Pemda Pegunungan Bintang," katanya.

Pihaknya berharap semoga pada natal nanti masyarakat sudah ada yang kembali dan merayakan Natal di Distrik Kiwirok.

"Tentunya itu bukan hal yang mudah, tetapi kalau kita tidak memulai ini tidak akan berubah dan akan begitu-begitu saja. Dengan segala keterbatasan yang kita miliki baik TNI, Kepolisian dan Pemda, tentunya kita berharap ada bantuan dari Pemerintah Provinsi dan instansi lainnya sehingga ini bisa bisa terlaksana dengan baik," ujar Danrem.

Terkait Hut Ke-59 Korem 172/PWY, Danrem berharap kepada seluruh prajurit Korem 172/PWY untuk tetap memegang teguh sapta marga dan sumpah prajurit.

"Dimanapun kita mengabdi kita harus berkarya tanpa membedakan agama, suku dan ras. Korem 172/PWY memiliki tagline kenali, datangi dan layani dengan motto mengobati, menyembuhkan luka, mengubur dendam dan memperkuat kohesi. Dan ini akan kita lakukan terus menerus semoga dengan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, kita dapat menjaga kedamaian di Tanah Papua," tuturnya.

Danrem turut mengucapkan terima kasih kepda Pemerintah Provinsi Papua, Kota, Kabupaten, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan komponen masyarakat lainnya serta sahabat-sahabat Korem 172/PWY yang telah mensupport dan mendukung dalam pelaksanaan tugas Korem 172/PWY selama ini.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20