c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kasau: Leadership Menjadi Fokus Pendidikan Seskoau

Senin, 14 November 2022 09:53:00 - Oleh : admin - Dibaca : 158 kali

Kasau: Leadership Menjadi Fokus Pendidikan Seskoau

Kepemimpinan atau leadership tentunya menjadi fokus utama pendidikan Seskoau, karena nantinya para Pasis akan menjadi seorang pemimpin dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dipeoleh selama pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., saat memberikan pembekalan kepada Pasis Seskoau Angkatan Ke-59 TP 2022 dan mantan Pasis Sesko luar negeri beserta istri di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Kamis (10/11/2022).

Mengutip penyataan Presiden RI Ir. Joko Widodo, Kasau mengatakan bahwa pemimpin yang dilahirkan hanyalah mitos, sebab kepemimpinan bagi pemimpin sejati dapat diajarkan dan dibentuk.

"Pemimpin bisa diajarkan dan dibentuk, melalui pendidikan, diajarkan di lapangan melalui penugasan-penugasan, dan termasuk dibentuk baik AAU, Akmil, AAL, Akpol, dan Perwira Karier," ujarnya.

Sekembalinya ke kesatuan, lanjut Kasau, para Pasis diharapkan dapat menerapkan dan mengembangkan jiwa kepemimpinan dengan tetap mengikuti aturan yang ada. Selain itu, setiap pengalaman dapat dijadikan bekal untuk terus berkembang maju, dan ketika menemukan kendala atau hambatan, itu adalah sebuah berkah untuk para Pasis sebagai bentuk ujian agar lolos dan berhasil.

"Menjadi pemimpin maka menjadi contoh bagi anak buah dalam membina keharmonisan keluarga agar saling mendukung, saling mengisi, dan saling memahami," jelasnya.

Menjalani pendidikan di Seskoau, lanjutnya, menjadikan para Pasis memiliki keinginan untuk rajin membaca dan kebiasaan tersebut hendaknya terus dipertahankan, karena dengan membaca akan membuka semua informasi baik situasi global, regional, maupun nasional.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20