c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kasau: Bergelar Magister Terapan Menjadi Kebanggaan Bagi Lulusan Seskoau

Senin, 14 November 2022 10:04:28 - Oleh : admin - Dibaca : 211 kali

Kasau: Bergelar Magister Terapan Menjadi Kebanggaan Bagi Lulusan Seskoau

Menjadi alumni Seskoau dan bergelar Magister Terapan Strategi Operasi Udara (M.Tr. SOU) menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi lulusan Seskoau, karena telah berhasil mendalami berbagai materi pendidikan, khususnya mulai dari pendalaman doktrin hingga analisis penerapan strategi operasi udara.

Demikian yang disampaikan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam Upacara Penutupan Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-59 TP 2022 yang didampingi Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., di Grha Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Kamis (10/11/2022).

"Kalian harus bersyukur telah menjadi bagian dari komunitas ahli strategi operasi udara, serta turut menjadi tolok ukur dari kesuksesan program studi S-2 ini," ujarnya seraya berharap agar civitas academica Seskoau terus menyempurnakan program studi Magister Terapan ini dengan terus menjamin standar nasional dan global.

Kasau berpesan para lulusan harus senantiasa meningkatkan kualitas diri dan jangan pernah merasa cukup dengan pengetahuan yang dimiliki. "Teruslah belajar, tunjukkan kemampuan wawasan kalian, dan jangan ragu mengimplementasikanilmu yang bermanfaat dari Seskoau ini di lingkungan kedinasan," kata Kasau.

Dalam upacara ini meluluskan sebanyak 148 Perwira Menengah (Pamen) yang terdiri dari 133 Pamen TNI Angkatan Udara termasuk 7 Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 Pamen TNI Angkatan Darat, 2 Pamen Angkatan Laut, 4 Pamen Polri termasuk 1 Polisi Wanita (Polwan), serta 7 Pamen Mancanegara dari negara-negara sahabat masing-masing dari Amerika Serikat, Australia, India, Pakistan, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Selain itu, Kasau mengapresiasi prestasi yang telah diperoleh Mayor Pnb Ali Purwoko, S.Sos., M.Tr. SOU., sebagai peraih predikat Widyatama, Mayor Kes Andre, S.Psi., M.Psi., M.Tr. SOU., sebagai peraih predikat Sastratama, Mayor Arh Wahyu Hidayat sebagai Pasis Tamu Berpretasi, Letkol Chia Kuan Wei Conran sebagai Pasis Mancanegara Berprestasi, dan penghargaan khusus atas kontribusi akademis yang meraih predikat Pasis Andalan yaitu Mayor Lek Dr. Hendri Himawan T., S.T., M.Eng., M.Tr. SOU., dan Mayor Tek Y.H. Yogaswara, M.Tr. SOU., Ph.D.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20