c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Danseskoau: Kualitas Tenaga Pengajar Harus Senantiasa Dijaga Dan Ditingkatkan

Rabu, 16 November 2022 14:31:37 - Oleh : admin - Dibaca : 84 kali

 Danseskoau: Kualitas Tenaga Pengajar Harus Senantiasa Dijaga Dan Ditingkatkan

Tenaga pengajar merupakan aset penting bagi lembaga pendidikan, termasuk Seskoau, yang memberikan andil untuk keberhasilan mewujudkan tujuan pendidikan dan menentukan kualitas hasil didik. Dengan demikian, kemampuan dan kualitas tenaga pengajar harus senantiasa dijaga serta ditingkatkan secara berkelanjutan agar mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman yang nantinya bermuara pada lulusan yang berkualitas, berkarakter, dan profesional.

Hal tersebut disampaikan Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P, saat membuka Kursus Tenaga Pengajar Akademis (Susgajarmis) Angkatan Ke-33 TA 2022 di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Senin (14/11/2022).

Dengan adanya kursus ini, lanjut Danseskoau, tentu akan menambah wawasan dan cakrawala berpikir para Perwira dalam mendukung proses belajar mengajar para Perwira Siswa (Pasis) dengan berbagai materi yang disampaikan para akademisi dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Danseskoau berharap kursus ini dapat juga membentuk kesamaan pola pikir dan pola tindak dalam membimbing para Pasis agar program pendidikan dapat sesuai sasaran yang diharapkan.

"Berada di lingkungan pendidikan, maka kita harus dapat menyamakan persepsi dalam pola pengajaran dan pembimbingan agar para Pasis kedepannya mampu menjawab tantangan dengan lingkungan strategis yang terus berkembang secara dinamis," ujarnya.

Berbagai pengalaman dan disiplin ilmu yang memadai, kata Danseskoau, sangat mendukung dalam proses transfer pengetahuan dan keterampilan, sehingga perlu disempurnakan dengan tata cara mengajar yang baik, benar, mudah dimengerti, dan tepat.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20