c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Demi Jaga Sinergitas TNI – Polri Koramil dan Polsek Adakan Apel Gabungan

Jum`at, 18 November 2022 08:08:25 - Oleh : admin - Dibaca : 226 kali

Demi Jaga Sinergitas TNI – Polri Koramil dan Polsek Adakan Apel Gabungan

Dalam rangka menjaga sinergitas TNI - Polri dilaksanakan agel gabungan.  Apel kali ini dilaksanakan oleh Koramil dengan Polsek wilayah kecamatan Selomerto, Leksono, Kaliwiro, Wadaslintang dan Sukoharjo bertempat di halaman Koramil dan Polsek Selomerto. (16/11/2022)

Kapten Arm Listiyono Danramil 10/Selomerto   menyampaikan kegiatan apel gabungan sinergitas ini sangatlah baik, sebab dengan adanya sinergitas yang selalu dijaga maka permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat akan semakin kondusif.

 Apalagi saat ini mulai tahun politik, dimana permasalahan gesekan antar pendukung partai politik sangatlah mudah terjadi ditambah lagi dengan adanya permasalahan ekonomi, yaitu naiknya beberapa bahan pokok, kurangnya lapangan kerja ini menjadi penyebab masalah keamanan.

 "Untuk itu sebagai aparat keamanan harus selalu siap dan memantau situasi di lapangan sehingga jika ada permasalahan sekecil apapun akan cepat teratasi, dan tidak membesar.Untuk itu dengan adanya apel gabungan ini yang melibatkan Koramil dan Polsek sangatlah tepat sekali demi keamanan dan kenyamanan masyarakat" kata Danramil.

AKP Agus Priyono Kapolsek Selomerto menambahkan bahwa apel bersama TNI-Polri merupakan wujud sinergitas dalam mengemban tugas negara.Polri dalam tugas dilapangan salah satunya adalah Blue Light Patrol (BLP) merupakan kegiatan Kepolisian dalam rangka meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas.Diharapkan dalam kegiatan Blue Light Patrol (BLP) khususnya malam hari, anggota TNI dapat ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

 "Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas apabila sambang, dan apabila ada laporan dari warga Masyarakat di desa agar selalu bersama, krn kebersamaan TNI POLRI yg ditunggu Warga Masyarakat." Kata Kapolsek.

 Apel gabungan merupakan simbol sinergitas TNI-Polri.Menjelang tahun politik TNI-Polri harus semakin solid. Walaupun uniform berbeda namun ada tugas dan tanggung jawab yang sama yaitu menjaga keutuhan NKRI,  pungkas AKP Agus Priyono.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20