c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Prajurit Parantapa Yonmarhanlan X Jayapura Laksanakan Upacara Rutin Tanggal 17

Jum`at, 18 November 2022 09:26:06 - Oleh : admin - Dibaca : 114 kali

Prajurit Parantapa Yonmarhanlan X Jayapura Laksanakan Upacara Rutin Tanggal 17

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, prajuritParantapa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan upacara bendera rutin setiap tanggal 17 bertempat di lapangan apel Mako Lantamal X, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Kamis (17/11/2022).

Upacara yang rutin dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 17 ini diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, kemudian pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri dan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) adalah Mayor Mar Husin yang sehari harinya menjabat sebagai Palaksa Lantamal X Jayapura.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Mar Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A yang isinya bahwa pada beberapa hari yang lalu kita telah memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November. Teladan dari Pahlawan Bangsa kiranya menjadi semangat untuk melanjutkan perjuangan bak pahlawan yang telah mendahului kita. Melalui momentum hari pahlawan tersebut, marilah jadikan nilai-nilai Pahlawan sebagai inspirasi disetiap langkah yang penuh dengan inovasi dan kreasi. Pada bulan November ini juga Bangsa Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT). KTT ini menjadi puncak dari proses usaha intensif dari seluruh alur kerja G-20 yaitu pertemuan tingkat menteri, kelompok kerja selama setahun kekuatan indonesia.

"Diharapkan dengan kegiatan upacara rutin setiap tanggal 17 ini prajurit akan semakin menambah rasa Cinta Tanah Air dan kebanggaan untuk senantiasa mempertahankan kedaulatan NKRI," tambah Danyonmarhanlan X Jayapura.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20