c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

HUT ke-77 Hub Akmil Nyekar ke TMP Diri Dharmo Loyo dan Anjangsana

Jum`at, 18 November 2022 13:15:19 - Oleh : admin - Dibaca : 381 kali

HUT ke-77 Hub Akmil Nyekar ke TMP Diri Dharmo Loyo dan Anjangsana

Dalam rangka HUT ke-77 Perhubungan Angkatan Darat (HUBAD) Tahun 2022, Kahub (Kepala Perhubungan) Akademi Militer Letkol Chb Bambang Agung Prasetyo, S.Sos., M.Tr(Han) bersama rombongan  perwakilan Organik Pamen, Pama dan Bintara, Tamtama serta PNS Hub Akmil beserta Persit melaksanakan ziarah rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo Akademi Militer Magelang.Jum'at (18/11/2020).

Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam para pahlawan oleh pimpinan rombongan Kahub Akademi Militer.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur di medan tugas. Oleh karena itu sebagai generasi penerus bangsa kita wajib mengisi melanjutkan  cita-cita para pahlawan yang telah merintis bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang besar dan bermartabat. Kita sebagai TNI harus terus berjuang melanjutkan cita-cita para pahlawan pendahulu dengan mengingat dan meneladani jasa dan kepahlawanannya. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.

Setelah acara pokok selesai, dilanjutkan dengan tabur bunga yang didahului oleh Kahub Akademi Militer dan diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

Kegiatan di lanjutkan anjang sana ke tempat Panti Asuhan Pondok Slamet Kampung Klontong, Secang, Magelang. Kahub Akademi Militer beserta rombongan di terima oleh Kyai Fahrur pengasuh Panti Asuhan Pondok Slamet berupa bantuan Sembako dan tali asih dalam rangka HUT ke-77 Perhubungan Angkatan Darat (HUBAD).

Kahub Akmil mengucapkan "Terima Kasih" dan "Penghargaan" kepada Pengasuh dan keluarga besar Panti Asuhan Pondok Slamet, yang telah berkenan meluangkan waktu untuk menerima kunjungan dan silaturahmi kami.

Beliau juga menegaskana bahwa, "Kegiatan anjang sana yang dilaksanakan pada hari ini adalah dalam rangka menyambut HUT ke-77 Perhubungan Angkatan Darat (HUBAD) Tahun 2022. Kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur dari keluarga besar Perhubungan Akademi Militer di usia yang ke-77 tahun ini.

"Anjang sana yang berupa santunan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bentuk kepedulian kami kepada Panti Asuhan Pondok Slamet dalam ikut meringankan beban hidup masyarakat. Dengan harapan semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta semakin menguatkan hubungan silaturahmi antara Hub Akademi Militer dengan masyarakat sekitar", lanjut beliau.

Dengan diiringi do'a semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara tercinta.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20