c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pasca Pertemuan Rekonsiliasi, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gencarkan Pengamanan di Negeri Pelauw

Jum`at, 18 November 2022 13:22:11 - Oleh : admin - Dibaca : 316 kali

Pasca Pertemuan Rekonsiliasi, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gencarkan Pengamanan di Negeri Pelauw

Untuk memastikan keamanan dan kondusifitas pasca pertemuan rekonsiliasi yang digelar Pemerintah Provinsi Maluku, Satgas Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Pelauw memperketat pengamanan dengan melaksanakan patroli di wilayah Negeri Pelauw, Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman S.Sos., M.M. dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Satgas. Rabu (16/11/2022).

Dansatgas menuturkan kegiatan patroli ini telah rutin dilakukan oleh personel Satgas khususnya Pos Ramil Pelauw guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya. Perlu diketahui bahwa pada bulan Januari lalu telah terjadi konflik antar warga dari Negeri Pelauw dan Negeri Kariu yang menyebabkan ratusan rumah terbakar dan ratusan warga dari Negeri Kariu mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Saya perintahkan jajaran Pos terkait untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap hal menonjol yang mungkin terjadi pasca pertemuan rekonsiliasi yang telah digelar di Kantor Gubernur Provinsi Maluku dalam rangka tahap lanjutan penyelesaian Konflik antara Negeri Pelauw dan Kariu beberapa hari yang lalu," ungkap Dansatgas.

Dari pertemuan tersebut, dihasilkan beberapa kesepakatan terkait rencana pengembalian pengungsi dari warga Kariu menuju ke tempat semula. Kedua belah pihak telah memperoleh kesepahaman dan bersedia untuk berdamai.

Dansatgas menambahkan bahwa seluruh personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad khususnya yang berada di jajaran Pulau Haruku selalu siap sedia terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah tersebut. Kami berkomitmen penuh untuk senantiasa menciptakan perdamaian di seluruh wilayah NKRI.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20