c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Penyiapan Persemaian Mangrove Pasmar 1

Rabu, 23 November 2022 09:08:46 - Oleh : admin - Dibaca : 138 kali

Penyiapan Persemaian Mangrove Pasmar 1

Antusias prajurit Pasmar 1 laksanakan penyiapan Persemaian Mangrove di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda.

Pada kegiatan penyiapan Persemaian Mangrove kali ini dipimpin oleh Letda Mar Yoga yang sehari-hari mejabat Pa denma bersama prajurit Denma Pasmar 1 antara lain menyiapkan Bedengan adalah tempat bersekat, berukuran tertentu, dan berfungsi untuk menampung bibit dan memeliharanya hingga siap tanam. Naungan berfungsi untuk melindungi bibit dari sengatan matahari secara langsung dengan demikian, bibit akan dapat tumbuh dengan baik. Gudang berfungsi untuk menyimpan alat dan bahan yang diperlukan seperti pupuk, polybag dan lain lain.

Persemaian Mangrove Pasmar 1 bekerjasama dengan BPDAS Citarum-Ciliwung dalam rangka  untuk melaksanakan penanaman mangrove di daerah pesisir sehingga pasmar 1 mampu untuk melaksanakan pembibitan mandiri dan penanaman dengan tujuan sebagai pencegah abrasi, pencegah intrusi air laut, tempat perkembangbiakkan flora dan fauna sehingga hutan mangrove senantiasa harus selalu dijaga kelestariannya.

Pohon Mangrove sendiri adalah ekosistem tumbuhan yang mudah ditemui di kawasan pesisir pantai. Lebih tepatnya di daerah air payau. Sudah banyak yang tahu manfaat dari pohon yang berada di pesisir ini, salah satunya adalah pencegah abrasi.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20