c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pasukan PRCPB TNI AL Korps Marinir Tangani Ibu Hamil Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 10:56:48 - Oleh : admin - Dibaca : 276 kali

Pasukan PRCPB TNI AL Korps Marinir Tangani Ibu Hamil Korban Gempa Cianjur

Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) TNI Angkatan Laut Korps Marinir dari Pasmar 1 bertindak cepat saat seorang ibu hamil korban bencana gempa bumi Cianjur membutuhkan penanganan berlokasi di Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Korps Marinir TNI AL, Taman Prawatasari, Cianjur. Rabu (23/11/2022.

Dari Rumkitlap, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Korps Marinir Kolonel Laut (K) dr. Sujoko Purnomo, SP.B., mengatakan, "Kita laksanakan penanganan berdasarkan informasi dari masyarakat yang berlokasi di daerah Warung Kondang, dari situ dilaporkan ada beberapa pasien dan salah satunya ibu hamil yang mengeluh nyeri, pusing, dan lemas, kebetulan informasinya beliau juga sudah tidak makan dua hari," ujarnya.

"Langsung kita kirim tim kami ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan, kemudian untuk lebih nyamannya karena di sana kondisi lokasi tidak memungkinkan kita bawa ke sini, ibu tersebut sedang hamil 8 bulan, alhamdulillah tim medis masih bisa merasakan denyut jantung dari bayinya," imbuh Kadiskes Kormar.

Sebagai informasi, tim PRCPB Korps Marinir TNI AL sudah mendirikan rumah sakit darurat bagi pengungsi, selain itu disediakan juga fasilitas kesehatan hingga obat-obatan juga tersedia bagi warga yang membutuhkan.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20