c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Dapur Lapangan Yonbekpal 2 Marinir Salah Satu Kunci Keberhasilan Lattap Yonif DPK Di Malang

Kamis, 24 November 2022 12:30:08 - Oleh : admin - Dibaca : 175 kali

Dapur Lapangan Yonbekpal 2 Marinir Salah Satu Kunci Keberhasilan Lattap Yonif DPK Di Malang

Menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional pada sebuah medan latihan, tentunya pasukan sangat membutuhkan asupan gizi makanan yang cukup dan berimbang. Selain sebagai sumber energi, gizi juga penting untuk menjaga kebugaran, serta mengatur proses metabolisme tubuh agar fisik prajurit selalu fit dalam beraktivitas selama digelarnya latihan. 23 November 2022.

Melihat pentingnya penyediaan makanan bergizi bagi prajurit, keberadaan dapur lapangan di medan latihan begitu dibutuhkan, tidak terkecuali pada kegiatan Latihan Satuan Lanjutan II Da/La, UNS II dan Lattap Yonif DPK tahun 2022 yang digelar di Pelabuhan Pondok Dadap Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang.

"Sebagai tim dapur lapangan, kami telah menyiapkan sepuluh set peralatan dapur lapangan yang siap mendukung kebutuhan makan bagi prajurit yang sedang mengikuti latihan," ujar Letda Marinir Juadi selaku Komandan Peleton Dapur Lapangan Yonbekpal 2 Marinir.

Peralatan dapur lapangan yang disiapkan terdiri dari kompor 2 tungku, wajan penggorengan, dandang nasi, dandang sayur dan tabung penampungan gas elpiji.

Bersama timnya yang berjumlah 45 juru masak, Letda Marinir Juadi  menjelaskan, tim dapur lapangan menyiapkan 4.500 porsi makanan dalam sehari. Menunya bervariasi tergantung jenis dukungan yang diberikan.

"Bersama tim, saya berusaha menyajikan menu yang sesuai standar gizi prajurit, agar kondisi dan metabolisme tubuh prajurit tetap terjaga selama mengikuti latihan. Kami juga berharap, latihan ini dapat berjalan dengan lancar," jelas Letda Mar Juadi.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20