c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad Gerak Cepat Tanggulangi Bencana Alam di Cianjur

Kamis, 24 November 2022 12:53:36 - Oleh : admin - Dibaca : 188 kali

Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad Gerak Cepat Tanggulangi Bencana Alam di Cianjur

Satuan jajaran Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad bergerak dengan cepat untuk menanggulangi bencana alam gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur. Selasa (22/11/2022).

Pasca bencana alam gempa bumi yang terjadi di daerah Cianjur Jawa Barat, Divif 1 Kostrad mengerahkan Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 9/Lang Lang Bhuwana Divif 1 Kostrad untuk mengirimkan personel dan materil serta Alutsista yang dapat membantu proses evakuasi dan membuka akses jalan pasca bencana, Divif 1 Kostrad juga mengirimkan personel Yonarmed 13 Kostrad untuk melaksanakan pencarian dan proses evakuasi  serta mendirikan tenda lapangan yang akan digunakan oleh para korban yang terdampak.

Selain itu, Divif 1 Kostrad juga telah mengirimkan Batalyon Perbekalan dan Angkutan (Yonbekang) 1/Tri Bakti Yudha dalam rangka pembuatan dapur lapangan (Durlap) beserta dengan para personel dan perlengkapan yang siap sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

Sementara itu, Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Yudha Krida Husada sudah disiagakan untuk sewaktu-waktu bergerak dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak bencana alam dengan pembuatan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap).

Gerak cepat penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan oleh Satjar Divif 1 Kostrad tersebut merupakan bentuk nyata pelaksanaan salah satu perintah harian Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, yang menyatakan bahwa TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi atas kesulitan rakyat.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20