c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Yonmarhanlan III Bersama Arta Graha Group Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Cianjur.

Kamis, 24 November 2022 14:31:48 - Oleh : admin - Dibaca : 0 kali

Yonmarhanlan III Bersama Arta Graha Group Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Cianjur.

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III bersama Artha Graha Group menyalurkan bantuan pada korban terdampak bencana Gempa 5.6 MAG yang menerpa Kabupaten Cianjur khususnya warga Kampung pasir sapi desa Suka Mulya Kecamatan Cugenang. Kamis (24/11/2022).

Pada kegiatan tersebut Yonmarhanlan III beserta Arta Graha Group menyalurkan bantuan yang diantaranya berupa logistik berupa kebutuhan bahan pokok pada korban bencana," yang rata rata didaerah tersebut sudah tidak memiliki tempat tinggal karena rumahnya sebagian besar hancur  dan aksesnya paling susah dijangkau oleh BPBD, TNI, Polri, relawan, SAR, dan pemadam kebakaran.

Kampung Pasir Sapi, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur Memiliki Jumlah penduduk total  300 Kepala keluarga, dan hampir semua Rumah rusak akibat gempa. Dikemukakan, kegiatan warga saat ini melakukan pembersihan material rumah dan dari hasil pendataan kerugian atas bencana tersebut ditaksir mencapai Rp 1.300.000.000,- kendati demikian tidak ada laporan korban jiwa dan luka pada kejadian yang berlangsung pada Senin siang.

Komandan Yonmarhanlan III Mayor Mari Daniel Rudy Siswanto M.Tr.Opsla  menyatakan, ini merupakan tugas mulia menolong sesama yang sedang dalam kesusahan namun kita tetap mewaspadai situasi kemungkinan adanya gempa susulan dan bencana alam seperti longsor dan angin kencang. Danyonmarhanlan III juga mengingatkan kepada kepala Desa Suka Mulya Kecamatan Cugenang Bapak Gopur apabila dinilai berpotensi akan terjadi gempa susulan dan bencana lain diharapkan segera mencari tempat yang aman untuk menyelamatkan diri guna menghindari jatuhnya korban jiwa.

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok