c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat, Prajurit Yonzeni 2 Marinir Laksanakan Baksos Di Malang

Jum`at, 25 November 2022 09:48:27 - Oleh : admin - Dibaca : 197 kali

Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat, Prajurit Yonzeni 2 Marinir Laksanakan Baksos Di Malang

Sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono., tentang Menjaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut Khususnya Korps Marinir melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara. Dalam rangka HUT Korps Marinir Ke 77 prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir laksanakan baksos bertempat di Desa. Rowotrate Ds.Sitiarjo Kec.Sumbermanjing Wetan, Malang. Kamis, 24 November 2022.

Dalam pelaksanaan Baksos HUT Korps Marinir tersebut, prajurit Yonzeni 2 Mar membantu masyarakat dengan cara perbaikan atau Renovasi fasilitas Posko Kesehatan Desa setempat, pelaksanaan baksos tersebut rencana akan dilaksanakan selama 5 hari dan Dipimpin oleh Mayor Mar Heru Sabtu selaku Pasiops Yonzeni 2 Mar.

Dalam rangkaian pelaksanaan Baksos ini, Letkol Mar Eko Puji S, M.M, S.H, M.TR.Opsla, Komandan batalyon Zeni 2 Marinir menyampaikan bahwa ini merupakan wujud tanggung jawab TNI dalam melaksanakan sebagian Tugas Pokok yang diamanatkan dalam Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 yaitu Operasi Militer Selain Perang.

Dalam masa damai seperti saat ini, TNI ikut membantu meringankan beban Pemerintah dalam menanggulangi problem kesehatan karena pembangunan kesehatan merupakan upaya untuk memenuhi salah satu hak dasar rakyat yaitu hak untuk memperoleh pelayanan Kesehatan, lebih lanjut Danyon Zeni 2 Mar juga menyampaikan, kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan dan masyarakat yang berada di Ds.Sumbermanjing Wetan Kab.Malang. dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat membangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20